Cara Merawat Batu Sungai Dareh

Gambar Produk Gambar Produk

Batu Sungai Dareh merupakan batu khas yang berasal dari daerah Sumatera Barat. Batu ini sangat indah dengan warna hijau beserta guratan-guratan lumut yang ada di dalamnya. Batu Sungai Dareh ini akan bertambah mahal harganya apabila sudah tembus jika disenter dan sudah kristal penuh sehingga tidak memerlukan senter lagi untuk melihat keindahnnya. Untuk batu yang sudah kristal harganya mulai dari Ratusan Ribu sampai Jutaan Rupiah.
Berikut kami bagikan kepada anda "Cara Merawat Batu Sungai Dareh" agar bisa bertambah kristal:
"lakukanlah perendaman terhadap potongan bahan dari batu Sungai Dareh atau dari batu Sungai Dareh yang sudah dibuat pola kasarnya, jangan batu yang sudah dipoles licin dengan amplas yang halus agar pori-pori batu tidak tertutup sehingga mudah dimasuki oleh air rendaman tersebut.

Baca Juga:  

Air yang digunakan untuk merendam batu Sungai Dareh ini adalah air hujan yang langsung ditampung pada udara yang kosong (tanpa penghalang, seperti atap rumah, dll). Jemur bahan atau batu yang masih dalam pola kasar tersebut selama lebih kurang 1 jam dibawah terik matahari pada jam 10-12 siang. Setelah itu simpan kembali dan lakukan proses ini secara berulang dalam jangka waktu 1-3 bulan, maka batu sungai dareh anda akan terlihat ada perubahan sehingga menjadi semakin megkristal dari sebelumnya.
Kalau Juragan atau pembaca yang budiman punya pengalaman lain yang berbeda, silahkan ketik dikolom komentar ya....😊👍 makasih. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar